CARI DI BLOG INI

Restu untuk Sitti Rohmi Djalillah semakin OK

NINEBISA.NET. Bersumber dari LOMBOKPOST.NET memberitakan bahwa perempuat inspiratif, Rektor Universitas Hamzanwadi Dr. Hj Sitti Rohmi Djalillah akhirnya menyatakan kesiapannya bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur NTB 2018 mendatang. Kesiapan tersebut diungkapkannya meski di awal sebelumnya masih malu-malu mendeklarasikan diri.

“Insya Allah,” jawabnya singkat ketika ditanyai Lombok Post mengenai kesiapannya tersebut.

Tak hanya bergerak di media sosial, saat ini sejumlah spanduk dan baliho mantan Ketua DPRD Lombok Timur (Lotim) ini telah terpasang di sejumlah titik. Mulai di wilayah Lotim hingga Mataram. Baliho yang bertuliskan mulai dari tagline ‘NTB Untuk Kita’ hingga ‘Teruskan Ikhtiar TGB’ menjadi jargon yang diusung kakak Kandung Gubernur NTB HM Zainul Majdi tersebut.

Keinginan Rohmi untuk maju di Pilgub ternyata tidak terlepas dari beberapa alasan. Diantaranya yakni restu dari suaminya yang menjabat Ketua DPRD Lotim saat ini H Khairul Rizal dan juga dukungan dari organisasi Nahdlatul Wathan dan Partai Demokrat.

“Insya Allah sudah (memberi izin, Red). Karena baik Demokrat dan internal Organisasi Nahdlatul Wathan juga telah mendorong bu Rektor untuk maju di Pilgub NTB,” kata Khairul Rizal ditemui di Kantor DPRD Lotim kemarin (4/5).

Apakah Rohmi maju di Pilkada NTB mengincar posisi satu atau dua? Rizal menjelaskan akan dianalisa berdasarkan hasil survei. Kemudian baru dilihat respon masyarakat dan dukungan formal dari partai politik selain demokrat. Mengingat untuk maju di Pilgub dijelaskannya butuh 13 kursi di DPRD Provinsi NTB. “Yang jelas kami di demokrat itu selain melihat integritas dan kapabilitas bu rektor tetapi juga elektabilitasnya,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan sejumlah pihak mengenai status Rohmi sebagai perempuan yang akan maju menjadi pemimpin daerah, Rizal memberikan jawaban. Menurutnya, gender saat ini tidak menghalangi seorang perempuan menjadi pemimpin yang hebat. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Risma Maharani.

“Perempuan sudah membuktikan kinerja yang baik. Berkaca dari Wali Kota Surabaya Bu Risma, bahkan saya bilang Bu Risma adalah sosok Kepala Daerah Bupati/Wali Kota terbaik se-Indonesia. Itu menurut saya probadi,”jelas Rizal.  (ton/r2)

NEWS